Mengatasi Mcboot SCPH 10000 tidak mau booting OPL selalu masuk Browser

Permasalahan ini sebenarnya bukan pada PS2 SCPH 10000 saja,tapi bisa terjadi pada semua seri PS2,... thumbnail 1 summary

Permasalahan ini sebenarnya bukan pada PS2 SCPH 10000 saja,tapi bisa terjadi pada semua seri PS2,kebetulan saja yang mengalami hal ini adalah pada PS2 SCPH 10000 yang merupakan PS2 generasi pertama.
Seperti kita ketahui bahwa Mcboot pada PS2 seri 1 menggunakan Mcboot yang dibuat dengan cara khusus dan tidak bisa dengan Mcboot Multi region.

Permasalahan yang dihadapi adalah saya asumsikan kalau Mcbootnya normal tidak ada masalah dan MC nya tertancap di slot 2,PS2 dinyalakan logo FreeMCboot tampil selang beberapa detik masuk browser dan bahasa PS2 nya menjadi bahasa default,bahasa jepang.saya rubah bahasanya menjadi bahasa inggris kemudian direstart dan dinyalakan ulang tapi tetap dengan hasil yang sama,logo FreemcBoot muncul dan tidak mau booting OPL masuk lagi ke browser dengan bahasa default Jepang.
.Putus asa saya coba instal lagi FreeMcboot nya ,Logo FreeMcBoot muncul dan hal yang sama lagi masuk browser dengan default bahasa jepang.


Sebenarnya permasalahannya simple,semua ini terjadi dikarenakan batu CMOS PS2 yang menyuplai ke BIOS habis dan tidak bisa menyimpan settingan pada browser makanya bahasanya kembali ke dafault ke bahasa jepang meskipun sudah dirubah ke bahasa inggris.,intinya ganti segerai Batu CMOS nya dengan yang baru,bisa dilihat pada gambar dibawah


Hasilnya OPL pun akhirnya muncul


No comments

Post a Comment